3ws5YD1Q5oUGxXCjT2rIiCIobtqda5Qel3SCkn6a
Bookmark

TRETAN UPDATE #13 Numpang Berbagi di Workshop Literasi Dinas Pendidikan Kab. Sampang

 

Kegiatan berbagi kali ini saya lakukan di Workshop Literasi Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang. Saya diberikan kesempatan untuk berbagi praktik baik di sela-sela Workshop yang berlangsung 3 hari ini.

Saya berbagi praktik baik pembelajaran menggunakan AGPAR (Aplikasi Greeting & Parting) kepada peserta workshop yang merupakan perwakilan dari SD dan SMP di Kabupaten Sampang.

Peserta workshop sangat tertarik ketika mengetahui bahwa AGPAR saya buat menggunakan powerpoint. 

Agar kegiatan berbagi lebih interaktif, saya meminta peserta untuk melakukan scan qr-code yang kemudian mengarahkan ke link Bahan Ajar AGPAR di PMM. 

Selanjutnya peserta mendownload bahan ajar dan setelah klik pada link “mainkan” akan diarahkan ke laman AGPAR di itnernet.

Peserta yang berjumlah 68 orang ini kemudian mencoba AGPAR di perangkatnya masing-masing, baik di laptop maupun di HP. 

Peserta workshop semakin tertarik dengan AGPAR saat saya mengatakan kalau aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa menggunakan akses internet. Sehingga AGPAR juga bisa digunakan oleh sekolah yang tidak memiliki akses internet.

Karena masih banyak peserta workshop yang belum sering membuka PMM, maka saya juga menjelaskan fitur-fitur yang ada di PMM.

Saya mengajak peserta untuk menjelajahi fitur-fitur di PMM seperti Pelatihan Mandiri, Ide Praktik, Bukti Karya dan fitur lainnya.


Posting Komentar

Posting Komentar

Apa pendapatmu tentang tulisan ini?