3ws5YD1Q5oUGxXCjT2rIiCIobtqda5Qel3SCkn6a
Bookmark

TRETAN UPDATE #10 Merdeka Belajar Dengan Memanfaatkan Platform Teknologi


Kali ini saya mengadakan webinar berkolaborasi dengan Mila Widi Lestari (Kontributor PMM), I Putu Hendra Wirawan (Co-Captain Belajar.id Kab. Gianyar, Bali), Wijaya (Ketua Komunitas Guru Digital Indonesia) dan Helmi (Guru Penggerak Angkatan 6)

Imam Abu Chalid, S.Sos yang baru dilantik sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang sehari sebelumnya memberikan pengantar webinar sebagai keynote speaker. Ia menekankan pentingnya bagi guru untuk terus belajar dan meng-upgrade diri.

Kemudian Eka Nurviana Fatma, Duta Teknologi Kemendikbudristek Provinsi Jawa Timur, sekaligus keynote speaker juga memberikan penguatan akan pentingnya pemanfaatan platform teknologi dalam pembelajaran.

Mila Widi Lestari, Kontributor PMM, menjadi moderator yang memandu webinar kali ini.

I Putu Hendra Wirawan, Kepala SDN 1 Melinggih Kelod sekaligus co-captain belajar.id Kab. Gianyar, berbagi terkait pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar untuk menunjang tugas kita sebagai guru.

Bak gayung bersambut, Wijaya, penggerak komunitas dari Baduy memberikan tips dan panduan dalam memilih platform teknologi yang sesuai dengan kebutuhan.

Selanjutnya Helmi, Guru Penggerak dari Kabupaten Sampang, berbagi tentang manfaat PMM dalam mewujudkan Merdeka Belajar. Ia juga menerangkan fitur-fitur unggulan yang ada di Platform Merdeka Mengajar, seperti perangkat ajar dan Ide Praktik.

Saya sendiri berbagi tentang AGPAR (Aplikasi Greeting & Parting) yang juga sudah saya upload ke menu Bukti Karya di PMM. Saya mengajak peserta untuk mengeceknya di Bukti Karya, mengunduh lalu mencoba aplikasi yang saya rancang dengan powerpoint ini.



Posting Komentar

Posting Komentar

Apa pendapatmu tentang tulisan ini?