3ws5YD1Q5oUGxXCjT2rIiCIobtqda5Qel3SCkn6a
Bookmark

TRETAN UPDATE #11 Tips & Trik Lulus Aksi Nyata Pelatihan Mandiri PMM


Salah satu fitur unggulan PMM adalah Pelatihan Mandiri yang bisa dimanfaatkan oleh guru untuk belajar. Namun masih banyak guru yang kesulitan dalam mengerjakan Aksi Nyata. Karenanya kami mengadakan webinar Tips & Trik Lulus Aksi Nyata Pelatihan Mandiri PMM.

Saya berkolaborasi dengan M. Lukman Hadi (Ketua Komunitas Praktisi Sukorejo Smart) dan Eko Subiantoro (Guru SDN 1 Sumberwaru).

Duta Teknologi Kemendikbudristek Provinsi Jawa Timur Raden Roro Martiningsih, membuka webinar sebagai keynote speaker dan menekankan pentingnya mengikuti pelatihan mandiri di PMM.

Kemudian Ketua PGRI Cabang Kabupaten Sampang H. Muzakki sebagai keynote speaker juga mengajak kepada guru-guru di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Sampang, untuk menyelesaikan Pelatihan mandiri agar lebih memahami tentang Implementasi Kurikulum Merdeka.

M. Lukman Hadi membagikan tips dan trik supaya bisa lulus aksi nyata. Ia mulai dengan menerangkan PMM secara garis besar lalu bercerita seputar alur pelatihan mandiri. Kemudian berbagi tips dan trik agar bisa cepat tervalidasi saat mengerjakan aksi nyata.

Sementara Eko Subiantoro berbagi pengalamannya ketika mengerjakan Aksi Nayat di Pelatihan Mandiri. Pria yang sudah mengerjakan 42 Topik Pelatihan Mandiri ini menceritakan langkah-langkah yang ia lakukan sehingga bisa cepat tervalidasi.

Saya kemudian mengajak peserta webinar untuk segera menyelesaikan Aksi Nyata pada fitur Pelatihan mandiri yang ada di PMM. Karena dengan mengerjakan aksi nyata maka akan mempermudah kita dalam melakukan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Webinar yang diikuti oleh 87 peserta ini berlangsung interaktif. Rupanya webinar ini sangat ditunggu oleh para guru yang kesulitan dalam menyelesaikan aksi nyata pada Pelatihan Mandiri PMM.



Posting Komentar

Posting Komentar

Apa pendapatmu tentang tulisan ini?